Rabu, 30 Agustus 2017

Tugas Tugas Sekretaris

Tugas Tugas Sekretaris

Tugas Tugas Sekretaris - Profesi sekretaris saat ini jadi makin perlu dalam dunia usaha. Profesi 
ini jadi makin bergengsi, bergaji besar serta turut memastikan 
kesuksesan operasi usaha. Tetapi banyak orang yang berpikir kalau 
mereka telah dapat mengetik cepat, menulis cepat (shorthand) dengan prima, fasih berbahasa Inggris, ditambah tampilan menarik telah dapat jadi sekretaris. 

Tujuan Sekretaris

Terkecuali mempunyai ketrampilan basic yang prima (skill), beberapa eksekutifpun inginkan beberapa sekretarisnya membawa sikap-sikap spesial (attitude), mempunyai pengetahuan yang luas (knowledge), dan mempunyai pemahaman yang pas juga akan pekerjaannya serta melihat dengan benar begitu luasnya segi pekerjaan sekretaris (understanding). Hasrat eksekutif itu tidak buat profesi ini jadi profesi yang susah dijangkau. Sebab sesungguhnya beberapa hal itu tidak memerlukan bakat-bakat spesial, cuma memerlukan hasrat yang kuat untuk maju, tekad untuk berusaha keras serta kesedian untuk selalu meningkatkan diri serta mencurahkan seluruh tenaga serta fikiran untuk tekuni bagian ini. 
Sekretaris datang dari Bhs Latin : Secretum yang berarti rahasia 
Sekretaris datang dari Bhs Inggris : Secret yang berarti rahasia 
Bermakna Sekretaris yaitu orang yang di beri keyakinan untuk menaruh rahasia dalam melakukan pekerjaannya. 

Sebagian pengertian beda tentang sekretaris : 
“ Professional Secretaries International (PSI) : 
Seseorang sekretaris yaitu assisten pimpinan yang mempunyai ketrampilan mengurusi kantor, menghadirkan kekuatan terima tanggung jawab tanpa ada diarahkan atau dipantau, berinisiatif serta penuh pertimbangan, dan memutuskan sesuai sama ruangan lingkup wewenang tugasnya. ” 1) 
“Sekretaris yaitu seorang yang menolong seseorang pemimpin atau tubuh pimpinan atau perusahaan, terlebih untuk penyelenggaraan aktivitas administratif yang juga akan mendukung aktivitas manajerial seseorang pemimpin atau kegiatyan operasional perusahaan. ” 2) 

“Sekretaris yaitu orang yang paling dekat dengan bosnya baik dengan fisik ataupun shubungannya. ” 3)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar